Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install WordPress di dash.paas.id


Yoshhh Untuk melakukan install wordpress di dash.paas.id untuk langkah pertama anda harus mendaftar nya terlebih dahulu dengan membuka website nya dash.paas.id setelah anda masuk halaman nya langsung ajah anda klik Create New Account.


Selanjutnya anda masukan nama depan atau nama belakang di sebut full name, masukan email anddress Anda, masukan nomor hp Aktif dan masukan kata sandi atau password yang Anda ingginkan dan klik Create Account 

Setelah Anda sukses mendaftar langkah selanjut nya anda login dengan menggunakan email dan password yang telah anda daftarkan tadi dan klik login.

Jika sudah memiliki akun, Anda akan berada pada halaman beranda. Silahkan klik connect a new server.

Terdapat sejumlah persyaratan yang dilakukan dalam instalasi yaitu membutuhkan VPS dengan menggunakan ubuntu server. Jika Anda sudah mengetahui persyaratan, maka segera mengisi kotak yang tersedia. 

Pada versi ini dash.paas.id hanya memiliki dua configuration server yaitu nginx dan apache. Pada kesempatan ini Saya akan memilih Nginx untuk kebutuhan wordpress dan saya memakai server ubuntu dan masukan ip vps yang Saya ingin install wordpress di dash.paas.id selanjutnya dengan klik tombol create untuk langkah berikutnya.


Untuk Step ini Anda akan memasukan Akses SSH pada VPS tersebut menggunakan puttygen. Jika anda belum memilikinya Anda bisa lihat gambar ini. Setelah Anda masukan username SSH dan Password kemudian Klik Start The Instalation.

Selanjutnya Anda menunggu proses installisasi nginx tersebut pada vps Anda sendiri.

Jika instalasi  telah berhasil, maka akan menampilkan beranda mengenai proses connected yang membutuhkan waktu kurang lebih selama sepuluh menit. Connected pada server tergantung pada lokasi, jika memiliki sinyal yang bagus. Maka tidak membutuhkan waktu lama. Nah, sudah 100% maka, silahkan klik connect seperti gambar di bawah ini.

Setelah Anda klik  server yang sudah  connect 100%, maka Anda akan ditampilkan pada halaman Default. Dimana terdapat nama server Ubuntu, Ip dari Agent version.
Kemudian Anda silahkan klik deploy  new web app.

Jika Anda sudah klik deploy new web app, maka Anda diarahkan untuk memilih platform. Terdapat tiga jenis laravel, wordpress dan custom web App. 

Sebagai contoh jika Anda memilih wordpress, maka silahkan tekan tombol simbol wordpress. Apabila sudah pilih platform, tekan tombol di  pojok kanan bawah. Terdapat perintah continue, silahkan Anda  menekannya.

Sudah beres dalam memilih platform, maka menuju halaman selanjutnya, yaitu pemberian nama application name dan database name silahkan diisi lalu tekan continue.

Selanjut Anda Scroll kebawah kemudian klik Deploy.

Kemudian Klik Deploy lagi.

Selanjutnya Anda menunggu proses installing wordpress pada dash.paas.id hanya menunggu beberapa menit doang.

Setelah status proses menjadi installed berati anda telah berhasil install wordpress pada dash.paas.id langkah selanjut nya anda langsung klik tanda titik tiga kemudian pilih view dengan mengklik tersebut atau anda bisa melihat gambar di bawah ini. 

Okke selanjutnya Anda langsung klik domain dalam berbentuk ip vps untuk mengatur installisasi wordpress anda sendiri.

Nah jika Anda telah melakukan klik domain ip vps tersebut akan muncul gambar seperti di bawah ini untuk memilih bahasa yang Anda ingginkan.

Silahkan Anda Pilih bahasa Indonesia dan klik tombol lanjutkan.


Cara install wordpress di dash.pass.id, cukup mudah bukan? Sekarang Anda sudah berada pada beranda wordpress. Anda akan diarahkan untuk mengisi nama situs, nama pengguna,sandi, email dan ceklis pada perintah kecepatan di mesin pencari dan silahkan klik install.

Wordpress Anda telah berhasil di install, dengan nama pengguna yang Anda buat sendiri kemudian klik log masuk.

Jika telah berhasil di install, saatnya Anda untuk login ke wordpress dengan ketik nama pengguna dan sandi lalu klik log masuk.

Selanjut nya anda akan berada tampilan Dashboard halam wordpress Anda sendiri seperti gambar di bawah ini.

Untuk mengcek wordpress anda bisa klik kunjungi situs seperti gambar di bawah ini.

Saatnya sang pemilik dari akun dapat mengisi sebuah konten yang bermanfaat. Jika Anda mengisi konten sesuaikan dengan tema Anda. Supaya lebih kece ubah tampilannya agar lebih cute.

Cara Install WordPress di Dash.pass.id, mudah bukan? Pastinya dengan mengikuti panduan Anda akan mudah dalam membuatnya

Posting Komentar untuk "Cara Install WordPress di dash.paas.id "